Lembaga Penjamin Mutu Internal Berita EKSTERNAL BENCHMARKING SPMI UNRIKA KE UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM

EKSTERNAL BENCHMARKING SPMI UNRIKA KE UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM

Perwakilan Universitas Riau Kepulauan dipimpin oleh Dr. Suryo Hartanto, ST., M.Pd.T selaku Wakil Rektor 1

Pada tanggal 15 September 2023 Universitas Riau Kepulauan melaksanakan eksternal benchmarking ke Universitas Internasional Batam. Kegiatan Benchmarking Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Lembaga Penjaminan Mutu Internal UNRIKA ke Universitas Internasional Batam (UIB) bertujuan untuk mengetahui dan menggali informasi terkait proses pelaksanaan SPMI Universitas Internasional Batam sehingga mendapatkan wawasan tentang implementasi penjaminan mutu internal di Universitas Internasional Batam. SPMI bertujuan  untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara sistemik dan berkelanjutan melalui PPEPP sehingga budaya mutu tumbuh dan berkembang,  sarana untuk memperoleh dan meningkatkan status akreditasi dan memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan perguruan tinggi.

Sesi sharing dan diskusi terkait sistem penjaminan mutu internal antara UIB dan UNRIKA

Kegiatan Benchmarking SPMI antara Universitas Riau Kepulauan dengan Universitas Internasional Batam melibatkan Rektor, Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan, Wakil Dekan, Kabiro, Kaprodi dan staf dari kedua universitas.  “Dalam mendukung implementasi SPMI, poin penting diantaranya adalah meningkatkan sense of belonging terhadap institusi dan sense of urgency dari semua pihak, terutama dosen,” demikian diungkap oleh Rektor Universitas Internasional Batam, Dr. Iskandar Itan S.E., MM.  Hal terpenting adalah keterlibatan aktif seluruh sivitas akademika, serta dukungan pendanaan dari pengelola kampus agar dapat mencapai target akreditasi Unggul sebagaimana yang diharapkan, sesuai visi dan misi universitas.

Penyerahan cinderamata oleh WR 1 Unrika,  kepada Rektor UIB

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Unrika kepada Universitas Internasional Batam, dan sebaliknya, dilanjutkan dengan foto bersama.

Related Post